Mitos dan fakta mencukur

Mitos dan fakta mencukur

Mitos bercukur itu seperti kepercayaan lokal. Sisi ilmiah otak Anda mengetahui perbedaan antara mitos dan fakta bercukur. Namun, jika perbedaannya tampak begitu jelas, mengapa mitos terus beredar? Berikut adalah beberapa mitos terpopuler, 100% omong kosong.

1

Mencukur dalam kondisi basah setiap hari membuat jenggot tumbuh kembali dengan cepat. Atau lebih tebal. Atau lebih gelap.

Apabila para nenek pernah duduk melingkar sembari menceritakan kisah bercukur, maka mitos ini akan menjadi kisah cerita nomor satu. Pertumbuhan, ketebalan, dan warna rambut dikendalikan oleh gen, bukan oleh seberapa sering Anda bercukur.
2

Pisau cukur baru lebih mudah menimbulkan luka, namun tidak memberikan hasil cukuran yang sempurna

Coba pikirkan hal sebaliknya: pisau cukur yang lebih tua atau yang memiliki mata pisau rusak lebih cenderung menyebabkan luka. Semakin tumpul pisau, semakin banyak tekanan yang Anda perlukan untuk mencukur. Itulah sebabnya luka saat bercukur basah terjadi. Apabila mata pisau terasa menyentak kulit Anda atau jika hasil cukur terasa tidak sependek biasanya, itulah pertanda untuk mengganti mata pisau Anda.
3

Mata pisau cukur harus diganti setiap minggu

Seberapa cepat mata pisau cukur menjadi tumpul tergantung pada beberapa hal: kualitas pisau, cara pembuatannya, seberapa sering Anda bercukur; apakah Anda terlebih dahulu menggunakan gel cukur sebelum bercukur, dan cara mata pisau dirawat setelah setiap kali bercukur. Setelah bertahun-tahun mengamati ribuan pria bercukur, kami mengetahui bahwa masing-masing orang memiliki sedikit perbedaan. Pada akhirnya, pria harus memercayai perasaan mereka sendiri saat mempertimbangkan untuk mengganti mata pisau. Mengganti mata pisau sekali seminggu mungkin terlalu sering jika Anda menggunakan mata pisau berkualitas tinggi. Misalnya, salah satu mata pisau terbaik Gillette dapat membantu pria bercukur selama satu bulan.*
4

Pria sejati tidak mencukur bagian tubuh di bawah leher

Baik Anda menyebutnya “mencukur daerah privat atau manscaping” atau “perawatan tubuh”, mencukur bagian tubuh di bawah leher digemari banyak orang. Sebuah survei yang dilakukan Gillette menunjukkan hampir 4 dari 10 pria memangkas atau menggunduli daerah privatnya. Sekitar 7% lainnya mengatakan bahwa mereka mencukur daerah privat mereka dengan pisau cukur yang digunakan teman sekamar untuk mencukur wajah mereka... Yang benar saja, bro.

Kini Anda tahu mitos dan fakta terbaik di balik bercukur. Namun, seperti mitos 40 jam kerja seminggu dan latihan perut six pack instan, mitos bercukur yang populer ini mungkin tidak akan pernah hilang.*

Apakah artikel ini berguna?

*Berdasarkan tiga hingga empat kali pencukuran per minggu.