Cara mencukur bulu kemaluan

Cara mencukur rambut kemaluan

Tips untuk mencukur rambut kemaluan

Merawat rambut kemaluan melibatkan area yang sensitif; Anda membutuhkan pencukuran yang berkualitas, termasuk cara dan alat yang tepat.

Mencukur rambut kemaluan

Berbekal alat yang tepat, seperti All Purpose Gillette Styler: Trimmer, Shaver & Edger, mencukur rambut dada cukup sederhana. Ikuti langkah-langkah ini untuk mendapatkan hasil yang bagus, setiap saat

LANGKAH 1: Pilih sisir rambut dengan panjang yang tetap.

Panjang sisir yang tepat pada trimmer rambut tubuh dapat membantu menjinakkan rambut alami yang lebat dan sudah lama tidak tersentuh, atau yang belum pernah tersentuh pisau cukur. All Purpose Gillette Styler hadir dengan tiga sisir pelengkap (2mm, 4mm, 6mm) untuk Anda pilih.

LANGKAH 2: Pangkas

Pangkas rambut kemaluan Anda. Memangkas rambut sebelum mencukur dapat membantu mencegah mata pisau tersumbat.

LANGKAH 3: Mandi

Air akan membantu melembutkan rambut kemaluan yang kasar dan memudahkan pisau cukur meluncur di atas kulit Anda. Gillette Styler tahan air sehingga Anda dapat memangkas sambil mandi.

LANGKAH 4: Lumuri dengan gel cukur

Lapisan gel yang baik membantu menghidrasi rambut, memuluskan luncuran pisau cukur, dan melindungi kulit saat Anda mencukur area kemaluan.

LANGKAH 5: Periksa apakah ada mata pisau tumpul

Mata pisau terasa tumpul atau pelicin tampak pudar? Mungkin sudah waktunya bagi Anda untuk mengganti mata pisau sebelum mulai bercukur.

LANGKAH 6: Bercukur dengan tarikan ringan dan lembut

Bercukurlah dengan tarikan ringan dan lembut, bilas dengan air secara berkala, ketika kulit dalam keadaan tertarik kencang.

LANGKAH 7: Bilas mata pisau secara berkala.

Bilas mata pisau dengan lembut di bawah keran setiap beberapa tarikan, bilas sisi belakang maupun sisi depan mata pisau, lalu dengan lembut goyangkan untuk menyingkirkan kelebihan air. Jangan mengetukkan pisau cukur pada wastafel atau mengelapnya pada handuk; kebiasaan ini bisa mengurangi umur pisau cukur karena memengaruhi desain komponen mata pisau yang rumit. Membilas mata pisau di bawah air mengalir membantu menghilangkan gel cukur, rambut, dan kulit mati yang terkumpul.

LANGKAH 8: Tarik kulit agar kencang

Ciptakan permukaan yang rata dengan menarik kulit selangkangan dengan satu tangan dan mengarahkan pisau cukur dengan tangan lainnya.

LANGKAH 9: Oleskan kembali gel cukur sesuai kebutuhan

Anda mungkin perlu mencukur di tempat yang sama dengan arah yang berbeda untuk hasil cukuran yang lebih halus. Untuk membantu mencegah ruam akibat cukur pada tubuh, pastikan Anda mengoleskan kembali gel cukur sebelum melakukan tarikan lagi.

LANGKAH 10: Membilas, mengeringkan, dan melembapkan

Melembapkan kulit setelah bercukur sangatlah penting – ini membantu menenangkan kulit.

Selamat! Anda baru saja menguasai dasar-dasar perawatan tubuh!

Dengan pisau cukur dan trimmer Gillette, Anda memiliki kemungkinan perawatan pribadi yang tidak terbatas.

Apakah artikel ini berguna?