Gillette mendukung pria untuk tampil, merasa, dan menjadi yang terbaik, setiap hari

Kami percaya bahwa apa yang ditunjukkan oleh seorang pria kepada dunia, penampilannya, perasaannya dan tindakannya, memiliki dampak langsung pada dunia. Itulah alasan mengapa kami mendukung pria yang selalu berusaha memberikan yang terbaik, yang mendorong kami berkomitmen untuk berkontribusi dalam membantu semua pria menunjukkan versi terbaik mereka.
Kami akan berhenti membuat pisau cukur ketika kami tidak lagi dapat membuatnya menjadi lebih baik.
[id-id] Image Component About Us Content 1

Sejarah bercukur

Kisah Gillette adalah pencarian tanpa henti untuk kesempurnaan. Ini melibatkan hasrat akan sains dan teknologi. Tapi pertama-tama, ini adalah soal mencukur.

Sejarah cukur modern dimulai dengan tukang cukur.

Sebelum munculnya pisau cukur kartrid modern, cara untuk mendapatkan hasil cukur terbaik adalah dengan mengunjungi tukang cukur untuk mendapat layanan cukur profesional. Tukang cukur sangat terampil dalam mencukur, terlatih dengan baik menangani berbagai wajah dan jenis rambut, dan mereka memiliki berbagai alat untuk melakukan pekerjaan itu.

Setelah melembutkan rambut dan kulit wajah dengan cara dibungkus handuk panas, tukang cukur akan mengoleskan selapis tebal busa krim cukur ke wajah untuk melembapkan rambut dan melumasi kulit.

Tukang cukur kemudian dengan hati-hati akan meregangkan kulit hingga kencang, bagian demi bagian, untuk menciptakan permukaan yang rata. Diperlukan keterampilan yang tinggi untuk memberi jumlah tekanan yang tepat pada pisau cukur lurus hingga dapat memotong pada sudut yang sempurna, menggunakan kepekaan jari-jari dan putaran pergelangan tangannya.

Hasilnya membuat pelanggan merasa bersih, segar dan halus. Ini adalah pengalaman yang mewah dan santai – tetapi mahal dan memakan waktu. Dan sulit untuk ditiru di rumah.

Pasti ada cara yang lebih baik dan lebih terjangkau bagi kaum pria untuk bercukur dengan lebih nyaman. Pasti ada cara untuk membawa kursi tukang cukur ke kamar mandi.

Seorang pria bernama King C. Gillette menyelesaikan masalah ini. King Gillette menciptakan pisau cukur dengan pengaman yang pertama secara khusus untuk menghadirkan kualitas cukur ala profesional di rumah. Sementara dia berusaha untuk terus berinovasi hingga tidak ada lagi perbaikan yang mungkin dilakukan, evolusi pisau cukur pria tetap berlanjut setelah King Gillette tiada dan saat ini masih dilanjutkan oleh perusahaan yang menyandang namanya.

Sejarah bercukur telah berkembang seiring dengan evolusi pisau cukur pria. Bentuk kartrid dan jumlah mata pisau telah berubah dari waktu ke waktu, dan poros telah ditambahkan di antara mata pisau dan gagang—seperti pada Fusion ProGlide dengan Teknologi FlexBall — untuk mensimulasikan poros pergelangan tangan tukang cukur dengan lebih baik dan memungkinkan interaksi yang lebih baik antara pisau cukur dan kulit. Teknologi terbaru adalah teknologi Gillette SkinGuard yang dirancang khusus untuk pria dengan kulit sensitif.

Setiap kemajuan pisau cukur Gillette telah membawa kita lebih dekat dengan keterampilan tukang cukur. Seiring kemajuan teknologi, begitu pula pisau cukur, trimmer, gel cukur dan busa cukur, serta produk perawatan lainnya dari kami.

Sebelum munculnya pisau cukur sekali pakai – kursi tukang cukur

Selama lebih dari 100 tahun, kaum pria telah mengandalkan Gillette untuk kebutuhan bercukur mereka. Berkembangnya produk kami adalah tanggapan atas apa yang diinginkan pria: – mencukur lebih licin, lebih nyaman, dan lebih sedikit rambut yang terlewat.

Sejarah mencukur masih berpengaruh pada masa depan desain pisau cukur pria Gillette. Setiap perubahan yang kami lakukan pada pisau cukur dan mata pisau kami adalah langkah menuju pencapaian pencarian tanpa akhir demi menciptakan hasil cukur yang sempurna.

Semuanya diawali, secara alami, dengan bercukur

Warisan presisi kami bermula dengan seorang pria, King C. Gillette. Visinya telah menginspirasi inovasi yang berumur 100 tahun lebih, menghadirkan hasil cukuran terbaik di dunia untuk Anda. Dan kami belum selesai.

PROTOTYPE

King C. Gillette mempunyai ide revolusioner berupa mata pisau Sekali Pakai yang begitu tipis dan kuat yang dianggap mustahil untuk ditempa oleh ilmuan didikan MIT. Pada tahun 1901, dengan inovasi terobosannya, dia membuktikan bahwa mereka keliru.

TRAC II®

Gillette® memproduksi Trac II®, sistem cukur mata pisau kembar pertama.

ATRA®

Gillette memperkenalkan sistem Atra/Kontur, mata pisau isi ulangkembar pertama dengan kepala yang berputar, yang memungkinkan mata pisau mengikuti kontur wajah dengan lebih baik untuk cukuran yang lebih mulus.

ATRA PLUS®

Gillette Atra Plus / Contour Plus—pisau cukur pertama dengan pelicin—diluncurkan.

SENSOR®

Gillette meluncurkan Sensor®—pisau cukur pertama dengan mata pisau kembar yang dipasang masing-masing pada pegas yang sangat responsif dan secara otomatis menyesuaikan dengan kontur setiap wajah.

MACH3®

Gillette memecahkan penghalang performa dengan MACH3®, teknologi tigamata pisau pertama, untuk cukuran yang lebih halus dan lebih pendek.

M3POWER

Gillette memperkenalkan M3Power—sistem bercukur basah pertama di dunia yang menggunakan teknologi baterai—dilengkapi Micropulse yang membantu memperbaiki peluncuran pisau cukur agar ritual bercukur lebih nyaman.

FUSION

Pisau cukur Gillette Fusion® dimulai dalam versi Manual dan Power. Versiini menghadirkan lima mata pisau dan mengalahkan MACH3 pada setiap atribut,yang membuat cukuran Gillette paling pendek dan paling nyaman.

FUSION PROGLIDE®

Gillette FlexBall adalah evolusi berikutnya dalam revolusi bercukur kami—pisau cukur berpivot yang disiapkan untuk memaksimalkan kontak dengan setiap kontur wajah lelaki.

Protecting Our Planet

KEBERLANJUTAN LINGKUNGAN

Melindungi Planet Kita
Baca Selengkapnya
Bringing out the best in society

KEBERLANJUTAN SOSIAL

Menghadirkan Yang Terbaik Di Masyarakat
Baca Selengkapnya